Posted by : Ridwan Sobirin Sunday, October 23, 2011

Mungkin sebagian diantaramu belum tahu betapa saya sangat menyukai datangnya hujan. Entahlah, ketika ciptaan Tuhan yang satu ini datang, dia seakan selalu ingin mengajak jiwaku pergi ke masa kanak-kanak dulu sewaktu di desa. Saya baru merasakan bahwa saat itu saya sangat merasa bebas dan tanpa beban. Ingin rasanya di umur yang sudah sampai sekarang ini pun, ketika datang hujan, ingin langsung melompat bersatu dengan sejuknya air hujan. Heu. :)

Dan kini, ketika hari minggu, saya berada di asrama dan tiba-tiba hujan deras datang. Thanks God! Alhamdulillah! Ahh, Suddenly I remember my childhood whenever the rain comes.

Merujuk pada pengalaman masa kecil, biasanya ketika hujan datang, saya merasa senang luar biasa. Ada rasa gembira yang tak bisa terlukiskan. Saya bisa membuat sungai kecil dengan cara mengeruk tanah, membuat kolam-kolaman, bermain bola, berseluncuran di lapangan, menghanyutkan perahu kertas di saluran air di depan rumah, atau mengepel lantai luar rumah bersama almarhumah ibu, basah-basahan, serasa mandi rame-rame di pancuran atau shower seperti yang ada di rumah-rumah mewah. Heu. Memang kedinginan, tapi tetap saja asyik.


Ya, selain merasa gembira, ternyata dengan bermain hujan saya bisa berinteraksi dengan teman serta bereksplorasi dengan alam. Lebih jauh, secara tidak langsung, hujan juga telah membantu kita mengenal keagungan Tuhan . Dengan ini, saya memahami bahwa hujan adalah salah satu benda alam ciptaan Tuhan yang patut untuk disyukuri.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ridwan Sobirin. Powered by Blogger.

- Copyright © Ridwan's Personal Light Thoughts -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -