Posted by : Ridwan Sobirin Saturday, June 11, 2016

Life is so short. Make it great and memorable!
Halo, apa kabar?
Saya baru update blog lagi hari ini. Sorry, been a bit busy for a little while. Anyway, saya merasa terhormat juga setelah sekian lama saya cek blog, log in, lalu melihat bagian statistik dan ternyata ada puluhan ribu orang yang mengunjungi posts saya tentang PCPM. Meskipun terbatas, tetapi semoga posts tersebut bisa membantu dan memberikan semangat bagi kalian, putra-putri terbaik bangsa, untuk mempertimbangkan bergabung bersama BI.

Berikut 7 (Tujuh) tulisan yang terkait dengan PCPM saya gabung di sini: PCPM BI
Mostly post yang paling banyak dikunjungi adalah post ïni : Perjalanan Menuju BI : PCPM 31 BI
Jadi, bagaimana kabar saya dan teman-teman setelah lulus PCPM dan bekerja di Satuan Kerja/Departemen masing-masing di BI?

It feels great!

Selain mendapatkan hal-hal dan pelajaran-pelajaran baru di masing-masing Departemen/Satuan Kerjanya, kami juga mendapatkan banyak sekali pengalaman pergi traveling ke mana-mana. Sudah banyak sekali teman-teman PCPM angkatan saya yang ditempatkan di kantor pusat BI telah dikirim tugas ke luar negeri untuk belajar hal-hal baru dan training-training yang mengasah kompetensi dan kemampuan mereka. Ada yang ke Eropa, Amerika, Australia, Jepang, Korea, dll. 

Sementara itu, untuk teman-teman yang ditempatkan di daerah juga banyak sekali melakukan perjalanan dinas keliling Indonesia. Kegiatan-kegiatan BI tidak hanya terpusat diselenggarakan di Jakarta, tetapi banyak diselenggarakan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Oleh karena itu, teman-teman di daerah biasanya sering sekali keliling Indonesia.  Malah intensitas traveling teman-teman di daerah biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan yang di BI Pusat.

Traveling dinas ini sangat menarik karena disamping dapat memperluas cakrawala dan mengenal budaya-budaya lain, kegiatan-kegiatan seperti ini kami rasakan sangat membantu memberikan suntikan semangat ditengah rutinitas pekerjaan masing-masing. Berbagai kegiatan ini juga menjadi momen bagi kami untuk reuni dengan teman-teman seangkatan PCPM yang biasanya selalu berakhir dengan gelak tawa, foto, dan makan rame-rame bersama.

Di samping itu, dengan adanya dinas ini, saat weekend kita juga bisa pulang dulu ke rumah, bertemu keluarga meskipun hanya satu atau dua hari saja. Hal tersebut dapat mengobati kerinduan kami yang jauh dari rumah. Saat kembali ke kantor kami jadi lebih semangat lagi untuk bekerja karena sudah bertemu keluarga. Hehe.

It feels so great working at Bank Indonesia. We are so grateful for that.

Really looking forward to meeting you as part of our big family someday.
Wish you all the best things in your life! 

Best,
Ridwan Sobirin (Autobiography)

PS:
Should you have any question regarding all of my posts, feel free to mention me (Not via Direct/Personal Message) on Twitter : 

@ridwansobirin 

Ciao! :)

Saat dinas di Lombok, Nusa Tenggara Barat


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ridwan Sobirin. Powered by Blogger.

- Copyright © Ridwan's Personal Light Thoughts -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -