Posted by : Ridwan Sobirin Saturday, April 14, 2012

                                                 

Seorang lelaki yang bercerai merasa kesepian, depresi, dan  menjalani pekerjaan yang dibencinya, memutuskan untuk mempratekkan cinta dan syukur setiap hari untuk mengubah hidupnya. 

Dia mulai dengan bersikap positif kepada siapa saja yang mengobrol dengannya setiap hari. Ketika dia menelepon teman-teman lama dan keluarganya, dia mengejutkan mereka dengan betapa positif dan bahagianya dia. Dia mulai merasa bersyukur atas apa pun yang dimilikinya, sampai menyukuri air yang mengalir


Inilah yang terjadi di dalam hidupnya selama 120 hari: segala sesuatu yang tidak disukai dalam pekerjaannya secara ajaib berubah, dan kini ia mencintai pekerjaannya. Pekerjaannya bahkan membawanya pergi ke tempat-tempat yang sudah lama ingin dikunjunginya. Dia menjalin hubungan hubungan yang paling menyenangkan dengan seluruh anggota keluarganya yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dia melunasi mobilnya dan selalu memiliki  uang yang dia butuhkan. Dia selalu mengalami hari yang menyenangkan apapun yang terjadi. Dan dia sudah menikah lagi. Tebak dengan siapa? Dengan cinta pertamanya ketika mereka di kelas sepuluh.......

Teman,  bila kita sedikit bersyukur, hidup kita akan sedikit berubah. Bila kita banyak bersyukur setiap hari, hidup kita akan berubah dengan cara-cara yang tak terbayangkan oleh kita sekarang ini. Rasa syukur tidak saja melipatgandakan segala sesuatu di dalam hidup kita, tetapi juga melenyapkan hal-hal negatif.

Bersyukurlah atas iman, keluarga, teman-teman, tempat tinggal, akal, nikmat. Bersyukurlah atas air yang kita minum, makanan yang kita santap,  udara yang kita hirup; yang tanpa setiap hal itu kita tidak akan bisa hidup. Bila kita sedang berada di dalam kondisi yang sulit, carilah sesuatu yang bisa disyukuri. Bila kita sudah menemukan hal untuk disyukuri itu, carilah yang lain lagi, karena untuk setiap hal yang kita rasakan dapat disyukuri, hal itu akan mengubah situasi yang kita alami.

Apakah kita sudah bersukur hari ini?

Bersyukurlah! Bersyukur tidak perlu mengeluarkan biaya. Rasa syukur memperkaya kita dengan seluruh kekayaan hidup, karena apa pun yang kita syukuri akan berlipat ganda.

Terakhir temanku, mari kita telaah apa yang disampaikan oleh Nabi Besar kita, Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam:

"Rasa syukur atas kelimpahan yang engkau terima adalah jaminan terbaik bahwa kelimpahan itu akan terus berlangsung" 

Muhammad SAW (570-632) 
Pembawa Risalah Islam

Cerita ini diambil dari buku : The Power

Gambar: Kompasiana

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ridwan Sobirin. Powered by Blogger.

- Copyright © Ridwan's Personal Light Thoughts -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -