Posted by : Ridwan Sobirin Sunday, April 15, 2012

Suatu hari, ketika saya dan teman-teman saya sedang makan, dan kebetulan makanan yang kami santap memang cukup baik, tiba-tiba salah satu teman saya yang berkata seperti ini:

"Semoga Allah memberikan makanan yang lebih baik kepada keluarga kita di rumah daripada yang kita makan ini..."


Saya benar-benar tertegun. Saya sampai menghentikan kegiatan makan saya selama beberapa saat. Entah mengapa air mata hampir saja keluar. Namun saya tahan. Saya malu pada diri sendiri. Jarang sekali saya (dan mungkin kita) berdoa seperti itu. 


Jarang kita mengingat keluarga yang jauh di sana sewaktu kita makan. Mungkin ayah-ibu kita sering melakukannya "Semoga apa yang dimakan oleh anakku jauh lebih baik dari apa yang aku makan" begitulah mungkin doa ibu dan ayah kita di sana. Sementara kita? Ahh, Allah... Lagi-lagi hamba lalai.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ridwan Sobirin. Powered by Blogger.

Visitors

- Copyright © Ridwan's Personal Light Thoughts -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -